Sabtu, 20 Oktober 2012

Bunga dan Kupu-kupu (Puisi)

Aku sebenarnya nggak tahu yang kubuat ini puisi atau apa.. Haha.. Yang pasti ini kubuat untuk mengisi waktu luang saat liburan kenaikan kelas bulan Juni lalu. Aku hampir lupa kalau dulu aku pernah membuat ini. Dan baru saja ingat sewaktu mengutak-atik isi flashdisk kemarin malam.

Ada 2 versi desain background yang dibuat untuk puisi ini. sebenernya aku lebih suka versi yang kedua, tapi banyak yang bilang lebih bagus yang pertama. hehe.. Walaupun hasilnya menurutku kurang rapi dan agak hancur, tapi aku puas bisa berkreativitas sesuai dengan keinginan dan imajinasiku :)
Puisinya juga hanya puisi biasa dan nggak terlalu bagus, maklum masih pemula.



Versi 1




Versi 2



Dalam puisi ini aku menuliskan salah satu hal yang selalu aku pikirkan. Ya, tentang hubungan antara bunga dan kupu-kupu. Kata orang, bunga dan kupu-kupu itu memiliki hubungan yang indah dan abadi. Dan tak jarang juga ada yang bilang kalau mereka memiliki cinta yang sejati. Tetapi, aku berpendapat lain. Menurutku, justru hubungan antara bunga dan kupu-kupu itu tidaklah abadi. Hubungan mereka hanya bersifat sementara. 

Saat seekor kupu-kupu menghisap madu dari sebuah bunga, kupu-kupu itu kemungkinan besar tidak akan kembali pada bunga yang sama. Mungkin hari ini dia hinggap di bunga mawar, besoknya di bunga melati, lusanya lagi di bunga matahari, dan seterusnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar